Eksperimen Apa Lagi yang Disiapkan Glenn? Jawabnya: Misteri

Eksperimen Apa Lagi yang Disiapkan Glenn? Jawabnya: Misteri
Glenn Fredly tampil di sela peluncuran buku kumpulan cerpen yang diangkat dari lagu-lagunya Kamis (30/4). Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - PENYANYI pop berdarah Ambon Glenn Fredly, 39, kembali menandai 20 tahun pengabdiannya di musik dengan menerbitkan sebuah buku.

 

Buku itu digarap keroyokan oleh 12 penulis novel. Buku tersebut berisi 13 cerita dari lagu-lagu yang pernah dipopulerkannya.

Ditemui saat peluncuran buku berjudul Glenn Fredly 20 di Gedung Yamaha, Jakarta Selatan, Kamis (30/4), Glenn menyatakan bangga bukan main. Pertama, impiannya punya buku sendiri akhirnya terwujud. Meski, bukan dia sendiri yang menulisnya.

Kedua, dia senang karena lagu-lagu ciptaannya bisa menjadi sebuah cerita pendek. ’’Ini memang impian saya bisa bekerja sama dengan orang-orang yang punya dunia berbeda, para penulis,’’ tutur penyanyi yang dikabarkan dekat dengan Aura Kasih tersebut.

Selain itu, Glenn merasa terkejut. Dia tidak pernah mengira bahwa secarik lirik ciptaannya bisa menjadi kisah cinta yang mengagumkan di tangan para penulis. ’’Kok bisa ya mereka menginterpretasikan lagu saya, menjadi kisah yang panjang,’’ terangnya.

Beberapa judul lagu Glenn yang disulap menjadi cerita pendek, antara lain, Akhir Cerita Cinta, Lini Masa, dan Nyali Terakhir. ’’Meski tidak sama dengan kisah sesungguhnya di lirik, ini tetap luar biasa,’’ ucapnya senang.

Buku tersebut, lanjut dia, bakal menjadi fondasinya untuk lebih banyak bereksperimen di luar karir sebagai musisi. ’’Ini akan menjadi efek domino eksperimen saya di luar musik,’’ katanya meyakinkan.

PENYANYI pop berdarah Ambon Glenn Fredly, 39, kembali menandai 20 tahun pengabdiannya di musik dengan menerbitkan sebuah buku.   Buku itu digarap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News