Simposium Inovasi Pelayanan Publik Bakal Digelar di Sidoarjo

Simposium Inovasi Pelayanan Publik Bakal Digelar di Sidoarjo
Simposium Inovasi Pelayanan Publik Bakal Digelar di Sidoarjo

jpnn.com - JAKARTA--Usai memberikan penghargaan kepada Top 25 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2015 di Hotel Bidakara, Rabu (29/4), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berencana menggelar Simposium Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2015 di Jawa Timur pada 11 sampai 13 Juni 2015.

Menurut Deputi Pelayanan Publik Mirawati Sudjono, simposium ini bertujuan agar masyarakat bisa melihat apa saja inovasi layanan yang sudah dinyatakan sebagai pemenang itu.

"Ada beberapa pelayanan publik yang bisa langsung dipraktikkan dalam acara simposium, misalnya ATM Samsat yang dari Jawa Timur," kata Mira dalam keterangan persnya.

Dipilihnya Jawa Timur sebagai ajang kegiatan ini bukan tanpa alasan. Sejak beberapa tahun lalu, Provinsi Jatim menggelar pameran inovasi pelayanan publik yang diikuti seluruh pemda dan instansi yang ada di provinsi tersebut.

Dalam simposium ini, KemenPAN-RB akan turut memeriahkan dengan menghadirkan Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2015, yang merupakan inovasi dari berbagai instansi pemerintah pusat maupun daerah di seluruh tanah air.

 “Bagi Top 25, selain menjadi peserta gelar inovasi, mereka akan diberi kesempatan untuk memaparkan inovasinya dalam seminar dan workshop,”  imbuh Mira.

Menurut rencana, simposium akan diselenggarakan di GOR Sidoarjo pada 11 sampai 13 Juni 2015, dan akan mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk membuka acara simposium.

Dalam acara simposium ini juga ada pemberian apresiasi terhadap Top 40 untuk mengikuti United Nations Public Service Awards (UNPSA) Tahun 2015. “Kami juga akan kembali memberikan penghargaan kepada Top 25 dan Top 99,” pungkas Mirawati. (esy/jpnn)

JAKARTA--Usai memberikan penghargaan kepada Top 25 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2015 di Hotel Bidakara, Rabu (29/4), Kementerian Pendayagunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News