ORI Nilai UN 2015 Berjalan Baik

ORI Nilai UN 2015 Berjalan Baik
ORI Nilai UN 2015 Berjalan Baik

jpnn.com - JAKARTA - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik menilai penyelenggaraan ujian nasional (UN) tahun ini berjalan baik. Penilaian ini didasarkan pada hasil pemantauan dan pelaksanaan UN jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2015.

"Hasil pemantauan kami, hasil UN SMA 2 minggu lalu kami merekap hasil evaluasi. Sementara ini hasilnya jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," kata Komisioner Ombudsman RI Budi Santoso di Jakarta, Kamis (30/4). 

Budi menilai, pelaksanaan ujian tahun ini kondisi psikologis para peserta ujian berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Para peserta tersebut terlihat lebih relaks dan nyaman, tidak ditemukan aktivitas-aktivitas di luar logika sebelum pelaksanaan UN.

“Para peserta ujian saya lihat lebih relaks. Ini mungkin juga karena UN tidak lagi menjadi syarat kelulusan, sehingga beban bagi para siswa menjadi lebih ringan,” ucapnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik menilai penyelenggaraan ujian nasional (UN) tahun ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News