Seru, Terbang Gembira dengan Pilot Wanita

Seru, Terbang Gembira dengan Pilot Wanita
Seru, Terbang Gembira dengan Pilot Wanita

PALEMBANG - Suasana pada Hari kedua Sriwijaya International Air Show (SIAS) 2015 di Lanud Palembang lebih meriah dibanding saat pembukaan. Bertepatan dengan hari libur, pengunjung yang datang pun lebih ramai.
    
Untuk menghibur masyarakat, digelar berbagai manuver dan atraksi aerobatik pesawat. Salah satunya terbang gembira. “Kami libatkan pilot  wanita,” ujar Danlanud Palembang, Letkol Pnb Sapuan, kemarin (1/5).
    
Selama kurang lebih 10 menit, pesawat terbang di atas ketinggian 1.000 kaki. Dilakukan pula aerobatik di atas menara Jembatan Ampera oleh penerbang  dari Malaysia, Khoo Lam Thian, yang menggunakan pesawat Piper Cherokee/pa300-32.
    
Ada pula lomba mewarnai dan pemilihan Putera-Puteri Dirgantara. “Sejak pagi sudah ramai, atraksi hari kedua ini lebih seru dan banyak lomba,” beber Sapuan.

Pengunjung juga bisa melihat dari dekat alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang ikut dipamerkan di sana. Selain bisa foto-foto, pengunjung juga bisa menambah pengetahuan mereka tentang persenjataan.

Ari, seorang pengunjung dari Plaju, mengaku sengaja mengajak keluarganya untuk menyaksikan aksi-aksi pesawat dan pameran alutsista di Lanud Palembang. “Kebetulan libur, sekalian bawa anak-anak jalan lihat acara ini,” tandasnya.

Hari ini, acara SIAS yang dibarengkan dengan International Paramotor Competition (IPC) 2015 di Jakabaring akan lebih meriah. Ada lomba mewarnai tingkat SD, lomba foto dirgantara, auto contest, lomba chuk gilber, dancer, dan band.

Ada pertunjukan band lokal, lalu final Putera-Puteri Dirgantara serta pengumuman pemenang. Selanjutnya,  ada aksi terjun payung dan terbang gembira. Sedangkan Minggu, ada aeromodeling, paramotor, aerobatik pesawat, dan acara penutupan. (uni/ce4)

 


PALEMBANG - Suasana pada Hari kedua Sriwijaya International Air Show (SIAS) 2015 di Lanud Palembang lebih meriah dibanding saat pembukaan. Bertepatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News