Pasar Lemari Es Diprediksi Tumbuh 15 Persen

Pasar Lemari Es Diprediksi Tumbuh 15 Persen
Pasar Lemari Es Diprediksi Tumbuh 15 Persen. Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA – Pangsa pasar lemari es sampai akhir tahun ini diprediksi tumbuh hingga 15 persen. Kinerja pertumbuhan itu diprediksi meningkat memasuki musim kemarau pada kuartal kedua tahun ini.

“Pasar lemari es di Indonesia pada tahun sebelumnya mencapai sekitar 3 juta unit. Tahun ini pasarnya diprediksi tumbuh sekitar 15 persen,” kata Direktur PT Sanken Argadwija Eric Tirtajasa seperti yang dilansir Radar Surabaya (Grup JPNN.com), Sabtu (2/5).

Untuk produksi lemari es Sanken, pihaknya menargetkan market share 5 persen. Target market share tersebut diprediksi terus tumbuh pada tahun kedua atau menjadi 10 persen pada 2016.

“Untuk sementara, kapasitas produksi lemari es Sanken mampu membuat seribu unit per hari,” tuturnya.

Untuk mendongkrak penjualan dan mencapai target market share 5 persen, Eric mengatakan bahwa pihaknya berusaha untuk mengoptimalkan kapasitas produksi lemari es. Termasuk mengeluarkan produk terbaru untuk mengatrol penjualan.

Direktur Marketing PT Sanken Argadwija Teddy Tjan menuturkan, dengan adanya produk terbaru tersebut, pihaknya optimistis bisa merebut pangsa pasar nasional sekitar 5 persen pada tahun pertama. Pihaknya berharap market share di Jatim mencapai 15 persen.  (rud/c1/jay)


JPNN.com SURABAYA – Pangsa pasar lemari es sampai akhir tahun ini diprediksi tumbuh hingga 15 persen. Kinerja pertumbuhan itu diprediksi meningkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News