Buron Dua Bulan, Pengendar Ganja Dibekuk

Buron Dua Bulan, Pengendar Ganja Dibekuk
Buron Dua Bulan, Pengendar Ganja Dibekuk

jpnn.com - BLANGKEJEREN - Dua bulan menjadi buronan Polres Gayo Lues, tak membuat nyali Waji menjadi ciut. Warga Bireuen ini malahan dengan santainya melengggang di perempatan jalan Badak Kampung Kutelintang Blangkejeren, Galus, Jumat (1/5).

Tentu saja, ini membuat aparat Kepolisian Resor Gayo Lues (Galus) yang selama ini memburunya menjadi geram. Satu Tim Buser segera bergerak dan berhasil membekuk tersangka. Sempat juga terjadi perlawanan, namun kesigapan pengepungan petugas membuat tersangka yang sebelumnya juga sempat tertangkap tak berkutik.

Kanit Buser Polres Galus, Bripka Rapi Sikedang, Sabtu (2/5) mengungkapkan, tersangka warga Bireun merupakan residivis dan pernah berurusan dengan Tim Buser pada Maret lalu. Waji ditangkap sedang mengisap ganja di Desa Serkil, Kecamatan Putri Betung.

“Tetapi saat tim memboyong Waji ke Mapolres, dia (tersangka, Red.) melarikan diri. Tersangka nekat melompat dari atas kenderaan roda empat ke dalam kegelapan malam,” ungkap Rapi Sekedang.

Pelacakan dan perbuatan tersangka yang sudah berada di tangan ini kemudian digencarkan. Akhirnya kemarin, Buser melihat si buronan ini berdiri  lenggak-lenggok  di Simpang Tiga Perempatan Kutelintang.

"Melihat tersangka, tim buser langsung melakukan penyergapan. Sempat juga coba kabur, tapi kita tak ingin kecolongan dua kali," ungkapnya.

Saat ini tersangka diamankan di Mapolres Gayo Lues bersama barang bukti 1 kilogram ganja kering siap edar. Barang bukti tersebut ditemukan di pinggang  celana panjang tersangka dengan 1 bungkus biji ganja serta paper dan beberapa linting ganja siap pakai di dalam kantong.(yud/jpnn)


BLANGKEJEREN - Dua bulan menjadi buronan Polres Gayo Lues, tak membuat nyali Waji menjadi ciut. Warga Bireuen ini malahan dengan santainya melengggang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News