Dua Rumah Hancur Tertimpa Longsor

Dua Rumah Hancur Tertimpa Longsor
Dua Rumah Hancur Tertimpa Longsor

jpnn.com - PANAWANGAN – Hujan yang terus mengguyur wilayah Ciamis menimbulkan bencana longsor yang terjadi di dua lokasi di Kecamatan Panawangan Sabtu (2/5) dini hari. Akibatnya dua rumah yang ada di Dusun Naretel RT 03 RW 01 Desa Nagarawangi dan Dusun Salam RT 01 RW 01 Desa Panawangan hancur tertimpa longsor.

“Peristiwa longsor terjadi hampir bersamaan sekitar pukul 12 malam (00.00), beruntung dari dua kejadian longsor itu tidak menelan korban jiwa,” ujar Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Deni saat dihubungi Radar Tasikmalaya (Grup JPNN.com), Sabtu (2/5).

Adanya kejadian itu, kata ade, Sabtu pagi Tagana dengan pemerintah desa setempat dibantu masyarakat membereskan longsoran yang menimpa rumah warga.

“Kerugian kedua rumah diperkirakan mencapai puluhan juta, karena bagian dinding serta atap rusak akibat longsoran,” kata dia.

Meski begitu, kata Ade, pemilik rumah masih bisa menempati rumahnya masing-masing.

“Saya tetap mengimbau kepada pemilik rumah untuk tetap waspada dikhawatirkan terjadi longsor susulan,” jelasnya. (dhs/jpnn)


PANAWANGAN – Hujan yang terus mengguyur wilayah Ciamis menimbulkan bencana longsor yang terjadi di dua lokasi di Kecamatan Panawangan Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News