Persib-Persipura Tetap Tampil di Piala AFC 2015

Persib-Persipura Tetap Tampil di Piala AFC 2015
Persib-Persipura Tetap Tampil di Piala AFC 2015

jpnn.com - SIKAP PSSI yang memutuskan kondisi force majeure dan kompetisi dihentikan dipastikan tak memengaruhi klub yang berkompetisi di Piala AFC 2015. Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan menegaskan keikutsertaan Persib Bandung di grup H dan Persipura Jayapura di grup E, jalan terus.

"Mereka tetap berkompetisi di AFC. Tidak ada pengaruh apapun, hanya di kompetisi lokal," ungkapnya saat ditemui usai rapat Exco, di Kantor PSSI, Senayan, Sabtu (2/5).

Kendati demikian, Hinca tak menjamin kondisi Persib-Persipura yang bisa berkompetisi, akan terus berjalan sampai kompetisi antarklub Asia tersebut usai Oktober nanti. Dia meminta menunggu bagaimana sikap dari FIFA nantinya.

"Kami sudah jelaskan dan FIFA sudah tahu ada pihak ketiga. Jika ini terus berlanjut, bisa saja disanksi FIFA. Ya, otomatis klub tak bisa berkompetisi lagi di tataran internasional," ungkap mantan Komdis PSSI tersebut.

Nah, apabila sanksi itu datang, Hinca memastikan bahwa Indonesia akan dikucilkan dari pergaulan sepak bola Internasional. Demikian juga dengan klub-klub hanya bisa berkompetisi di level lokal.

"Nanti jadi seperti tahanan kota sepak bolanya," tegas dia. (dkk/jpnn)


SIKAP PSSI yang memutuskan kondisi force majeure dan kompetisi dihentikan dipastikan tak memengaruhi klub yang berkompetisi di Piala AFC 2015. Wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News