PT LI Pasrah, Pastikan Kompetisi ISL Tak Bisa Jalan Tanpa Izin PSSI

PT LI Pasrah, Pastikan Kompetisi ISL Tak Bisa Jalan Tanpa Izin PSSI
Joko Driyono

jpnn.com - CEO PT Liga Indonesia (LI) Joko Driyono terlihat cukup terpukul dengan sikap PSSI yang tiba-tiba menghentikan kompetisi. Namun, PT LI hanya bisa manut dan tunduk kepada keputusan bahwa kondisi saat ini Force Majeure.

Karena itulah, saat disinggung terkait tawaran Kemenpora agar PT LI tetap memutar kompetisi, Joko dengan tegas menolak.

"PT Liga tidak dalam kewenangan memutuskan kompetisi ini lanjut atau tidak. Meskipun ada inisiatif pihak manapun agar kompetisi ini tetap jalan," katanya saat ditemui usai jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Sabtu (2/5).

Menurut Joko, kompetisi ISL adalah properti atau aset yang dilimpahkan PSSI ke PT LI untuk dijalankan. Karena itulah, sebagai Badan hukum, PT LI memang Independen. Namun, seluruh program PT LI harus di-approve di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Selain itu, kompetisi yang dikelola oleh PT LI sejatinya adalah milik PSSI. PT LI tak bisa asal memutar ISL, karena mereka harus mendapatkan izin dari PSSI untuk memutar kompetisi tersebut.

"Keputusan ini mengikat kepada seluruh anggotanya, mengikat kepada klub-klub," tandasnya. (dkk/jpnn)


CEO PT Liga Indonesia (LI) Joko Driyono terlihat cukup terpukul dengan sikap PSSI yang tiba-tiba menghentikan kompetisi. Namun, PT LI hanya bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News