Duh...Jessica Veranda JKT48 Menangis di Panggung

Duh...Jessica Veranda JKT48 Menangis di Panggung
Jessica Veranda terpilih menjadi Center Baru JKT48. Foto: Dhimas Ginanjar/Jawa Pos

jpnn.com - TANGIS Jessica Veranda pecah ketika Adi Nugroho dan Tiffany Orie selaku host menyebut namanya sebagai member idol group JKT48 yang memperoleh suara terbanyak hasil pemilihan. Dengan demikian, Veranda menggantikan posisi Melody.

Kedua tangannya langsung menutupi wajah. Dari atas panggung Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (3/5), dia terlihat menahan tangis.

Member yang akrab disapa Ve itu berhasil mendapatkan 22.404 suara. Dia bersaing tipis dengan Haruka Nakagawa yang memperoleh 21.882 suara.

Sementara itu, Melody yang pada pemilihan tahun lalu dapat suara terbanyak kini lengser ke peringkat ketiga dengan 20.107 suara.

’’Kalau semua member ingin posisi satu, aku justru takut banget,’’ ujarnya setelah menguasai diri. Dia khawatir tidak bisa mengemban tugas dengan baik selama satu tahun ke depan sebagai center JKT48. Bayang-bayang kesuksesan Melody selama ini adalah salah satu alasannya.

Kepada para fans, dia meminta terus ditemani. Sebab, dukungan para penggemar adalah motivasi untuk membawa JKT48 lebih baik. ’’Apakah aku bisa sebagus Kak Melody, karena selama ini (dia) bagus banget. Doakan aku supaya nggak mengecewakan,’’ pintanya.

Sesuatu yang wajar jika member yang berulang tahun tiap 19 Agustus itu khawatir. Sebab, bersama 15 member lainnya, Ve akan menjadi yang terdepan saat mewakili JKT48. Baik buruknya idol group yang sudah memasuki tahun ke-4 di belantika musik Indonesia berada di pundaknya.

Pemilihan member sebenarnya sudah dipopulerkan ’’kakak’’ mereka, AKB48. Di Jepang, ajang itu disebut senbatsu sousenkyo. Pemilihan oleh fans dilakukan setiap tahun. Fans mengeluarkan banyak tenaga dan uang untuk membuat oshi (member yang didukung, Red) masuk tim utama.

TANGIS Jessica Veranda pecah ketika Adi Nugroho dan Tiffany Orie selaku host menyebut namanya sebagai member idol group JKT48 yang memperoleh suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News