Anies Baswedan Ingin Sekolah Seperti Taman

Anies Baswedan Ingin Sekolah Seperti Taman
Anies Baswedan Ingin Sekolah Seperti Taman

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan mengungkapkan, pendidikan bertujuan mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Selain itu, pendidikan bertujuan membuat siswa berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. “Itulah karakter Pancasila yang menjadi tujuan Pendidikan Nasional,” ujarnya dalam peringatan Hardiknas di Jakarta, Sabtu (2/5).

Anies menambahkan, menumbuhkan potensi siswa memerlukan karakter pendidik dan suasana pendidikan yang tepat. Sekolah, sambung Anies, sebaiknya sebagai taman alias tempat yang menyenangkan.

“Anak datang ke taman dengan senang hati, berada di taman juga dengan senang hati dan pada saat harus meninggalkan taman maka anak akan merasa berat hati,” tegas Anies.

Dia menegaskan, kemajuan pendidikan Indonesia hanya akan tercapai jika semua pihak bekerja keras. "Pendidikan bukan hanya urusan kedinasan di pemerintahan, melainkan urusan dan tanggung jawab semua pihak dalam memajukan pendidikan Indonesia," tegas Anies. (esy/jpnn)

 

 

JAKARTA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan mengungkapkan, pendidikan bertujuan mengembangkan potensi peserta didik agar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News