Hujan Satu Malam, Rumah PNS Terendam Banjir

Hujan Satu Malam, Rumah PNS Terendam Banjir
Hujan Satu Malam, Rumah PNS Terendam Banjir

jpnn.com - BANJAR – Hujan deras yang menggur Kota Banjar Jumat malam (1/5), mengakibatkan 18 rumah di RT 01/01 Dusun Sukanegara Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar terendam banjir.

Sakur (41) Ketua RT setempat menuturkan, ketinggian air yang merendam 18 rumah warga ini sekitar 50 centimeter atau setara lutut orang dewasa. ”Kebanyakan rumah yang kebanjiran itu milik PNS,” ungkapnya kepada Radar Tasikmalaya (JPNN Group), Sabtu (2/5).

Menurut Sakur, sampai saat ini pemilik rumah yang kebanjiran itu hanya bisa pasrah dan menunggu sampai air mulai surut. Namun ada beberapa warga yang sedang berusaha menguras air dari dalam rumahnya dibantu oleh BPBD Kota Banjar.

Sementara itu, Tupon (28) warga sekitar mengatakan, banjir ini terjadi sekitar pukul 01:30 dini hari WIB. Banjir diduga akibat saluran irigasi alun-alun tidak kuat menampung dan mengalirkan air ke sawah.

Tupon mengaku, wilayah ini merupakan daerah langganan banjir. Daerah sini pernah banjir pada tahun 2013 lalu, namun tak separah saat ini. Kemungkinan, ini terjadi akibat saluran irigasi yang ada di pinggir jalan kurang lebar sehingga air meluap dan masuk ke pemukiman warga..

Terpisah, Kepala Desa Waringinsari Misbahudin mengaku tidak mengetahui sama sekali ada rumah warganya yang kebanjiran karena  sedang ada di luar daerah. “Ini baru tahu, setelah ada yang nelpon,” tutur Misbahudin (nto)

 

BANJAR – Hujan deras yang menggur Kota Banjar Jumat malam (1/5), mengakibatkan 18 rumah di RT 01/01 Dusun Sukanegara Desa Waringinsari Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News