FIFA Siapkan Sanksi, Ada Waktu Sebulan bagi PSSI

FIFA Siapkan Sanksi, Ada Waktu Sebulan bagi PSSI
FIFA Siapkan Sanksi, Ada Waktu Sebulan bagi PSSI

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan pemerintah membekukan PSSI bakal menuai masalah besar jika persoalannya tak segera terselesaikan. Sebab, kini induk federasi aosisiasi sepak bola internasional, FIFA telah menyiapkan sanksi bagi Indonesia jika PSSI tidak bisa memberesi persoalan itu dalam sebulan ke depan.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, FIFA  menganggap persoalan yang dihadapi induk olahraga sepak bola di tanah air itu sebagai masalah internal. "FIFA memberikan kepercayaan bagi PSSI untuk menyelesaikan masalah internalnya,” kata Hinca, Sabtu (2/5).

Lantas sampai kapan PSSI bisa menyelesaikan persoalan itu? “Secepat-cepatnya,” ujar Hinca.

Terkait tenggat waktu penyelesain yang diberikan FIFA, Hinca awalnya enggan mengungkapkannya. Namun, dia akhirnya mengaku bahwa PSSI pada pertemuan dengan FIFA pada 26 April lalu memang meminta waktu satu bulan untuk menyelesaikan masalah di Indonesia.

"Waktu ketemu FIFA, kami sudah minta langsung agar kami diberi waktu. Kami minta sebulan," tegasnya.

Dengan permintaan PSSI itu, dipastikan ada waktu sampai akhir Mei nanti bagi PSSI untuk melunak. Jika tidak, maka dipastikan sanksi FIFA bakal datang ke PSSI.(dkk/jpnn)

 


JAKARTA - Keputusan pemerintah membekukan PSSI bakal menuai masalah besar jika persoalannya tak segera terselesaikan. Sebab, kini induk federasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News