ISIS Launching Hotel Bintang Lima di Irak

ISIS Launching Hotel Bintang Lima di Irak
Salah satu pandangan The Ninawa Hotel. Foto-foto: TripAdvisor

jpnn.com - INI mungkin aneh dan mengejutkan. Di tengah upaya banyak pihak memberantas ISIS, kelompok militan ini ternyata masih sempat membuka dan mengelola sebuah hotel mewah di Irak.

Tentu saja, jika Anda punya niat menginap di hotel bernama The Ninawa ini, Anda tidak akan mendapatkan bir dari bar. Namun faktanya, seperti dilaporkan Metro, Sabtu (2/5), The Ninawa Hotel ini kini menjadi hotel pertama mereka, yang terletak di Mosul, Irak.

Diulas TripAdvisor, The Ninawa Hotel sebelumnya adalah hotel terbaik di Irak, mewah, ada lapangan tenis, kolam renang dan fasilitas luks lainnya.

ISIS Launching Hotel Bintang Lima di Irak

The Ninawa Hotel

Dalam sebuah pendudukan ISIS, hotel ini mereka rebut dan sempat ditutup. Kini, ISIS telah resmi membuka kembali, menerima pesanan 262 kamar yang disediakan. Sebelum direbut ISIS, harga kamar per malam mencapai angka sekitar Rp 1,3 juta.

Hotel ini juga tersedia untuk pernikahan, sehingga pengantin jihad ISIS bisa menikah di sini. Kabarnya, di semua fasilitas yang ada punya aturan ketat. Seperti wanita dilarang berenang atau bermain tenis di depan umum kecuali mereka menjaga setiap inci aurat mereka. 

Kegiatan lain yang dilarang: minum alkohol, dansa, merokok atau perjudian. Bagi siapa yang melanggar: dicambuk, disalib atau dipenggal. Hotel ini kini dijaga superketat anggota ISIS.

INI mungkin aneh dan mengejutkan. Di tengah upaya banyak pihak memberantas ISIS, kelompok militan ini ternyata masih sempat membuka dan mengelola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News