Mantan Pimpinan KPK Sebut Novel Bukan Tipe Penjilat Atasan

Mantan Pimpinan KPK Sebut Novel Bukan Tipe Penjilat Atasan
Novel Baswedan. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - MANTAN Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas angkat bicara soal sosok penyidik KPK Novel Baswedan yang Jumat (1/5) lalu ditangkap Bareskrim Mabes Polri di rumahnya. Menurut Busyro, mantan anak buahnya itu adalah orang yang kritis tapi tetap santun.

"Novel itu sosok penyidik yang teliti, detil, komprehensif dalam bekerja dengan tim work yang bagus walaupun berganti-ganti anggota satgasnya," kata Busyro saat dihubungi wartawan, Minggu (3/5) seperti dilansir RM Online (JPNN Group).

Selain itu, Busyro juga mengenal Novel sebagai sosok yang disiplin, memiliki tanggung jawab yang tinggi, serta mempunyai loyalitas pada nilai dasar budaya organisasi. Meski begitu, Novel tetaplah bawahan yang kritis pada organisasi. 

Saking kritisnyam Busyro mengaku pernah dikritik Novel. "Dia bukan tipe pengekor, apalagi penjilat atasan. Bahkan kritis dalam kesantunan. Saya beberapa kali dikritiknya tetapi dengan santun dan memberikan solusi," aku Busyro.

Diluar itu, Busyro juga melihat Novel sebagai sosok yang taat dalam beribadah. Novel bahkan tetap santun meski dijemput untuk ditangkap, dan sempat diikat tangannya memakai tali saat akan dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua.

"Saya khawatir saja, doa orang sejenis ini memenuhi syarat dikabulkan segera. Tetapi dia humble, walaupun diperlakukan semena-mena," demikian Busyro. (rus/rmonline)


MANTAN Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas angkat bicara soal sosok penyidik KPK Novel Baswedan yang Jumat (1/5) lalu ditangkap Bareskrim Mabes Polri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News