Kapal Tenggelam, Lima ABK Hilang

Kapal Tenggelam, Lima ABK Hilang
Kapal Tenggelam, Lima ABK Hilang

jpnn.com - KAPAL Motor (KM) Rezeki Laut terbalik dan tenggelam di perairan laut Karang Hajang, Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan (Basel), Minggu (3/5) pagi kemarin sekitar pukul 05.30 WIB.

Akibat peristiwa naas itu, sebanyak 5 orang dari 11 Anak Buah Kapal (ABK) hingga kini dinyatakan hilang. Sementara, 6 orang di antaranya selamat.  Adapun 5 ABK yang hilang tersebut yaitu Asep selaku Kepala Kamar Mesin (KKM), Andi, Edi, Wiwin, dan Angga. Sedangkan 6 orang rekan lainnya yang selamat yaitu Dedi, Deni, Ego, Erwin, Bambang dan Sabirin, serta M Rifai yang merupakan nakhoda kapal.

Kapal berkapasitas 26 GT yang dinakhodai M Rifai (35) itu karam akibat cuaca buruk.  

"Cuaca buruk sehingga kapal tersebut terbalik dan tenggelam di seputaran Karang Hajang Sadai pada posisi koordinat 106 41 100 S - 03 14 100 E," ungkap Danposmat TNI AL Toboali, Basel, Letda A Wibowo kepada Babel Pos (Grup JPNN.com), Minggu (3/5) siang.

Dia juga menyampaikan, bahwa 6 orang ABK dan seorang nakhoda yang selamat untuk sementara ini diamankan di Satpolair Polres Basel unit Sadai.

"Anggota TNI AL Toboali dan Sadai saat ini masih melakukan pencarian terhadap 5 ABK yang hilang," jelasnya.

Saat kejadian kapal tersebut sedang lego jangkar.

"Para korban yang selamat itu berenang dan mengapung ke tepi pantai dengan menggunakan peralatan apung seadanya," ujarnya.(tom/jpnn)


KAPAL Motor (KM) Rezeki Laut terbalik dan tenggelam di perairan laut Karang Hajang, Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan (Basel), Minggu (3/5) pagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News