Saya Ingin Seperti Tentara Laki-laki

Saya Ingin Seperti Tentara Laki-laki
Letda CBN (K) Sri Waluyojati di depan markas Korem 084/BJ. Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - SEKARANG memang digaungkan sebagai zaman emansipasi wanita. Artinya, posisi pria dan wanita sejajar. Meski demikian, tidak banyak kaum hawa yang ingin terjun dalam kerasnya dunia militer yang umumnya didominasi para pria.

Itu tidak berlaku bagi Letda CBN (K) Sri Waluyojati. Wanita yang kini menjabat Paur Produksi Penerangan Korem 084/Bhaskara Jaya, Surabaya, Jawa Timur tersebut memang sangat ingin masuk dunia militer dan menjadi tentara.

Niat itu pun telah kesampaian. Dia merasa, semangat Kartini-lah yang membuatnya seperti saat ini. Berikut percakapan wartawan Radar Surabaya (Grup JPNN.com), Moch. Khaesar Januar Utomo, dengan ibu tiga anak tersebut pada akhir April lalu.

Selamat pagi. Apa kabar, Bu?

Selamat pagi, Mas. Mari, silakan duduk. Kabarnya baik.

Sepertinya, Anda sedang senang, ya. Wajahnya kelihatan berbinar-binar. Benarkah?

Iya. Saya senang karena masih dalam nuansa Hari Kartini. Dengan perjuangan Kartini, wanita Indonesia bisa memiliki posisi yang sederajat. Misalnya, saya yang bisa menjadi tentara.

Apakah cita-cita Anda memang menjadi tentara?

SEKARANG memang digaungkan sebagai zaman emansipasi wanita. Artinya, posisi pria dan wanita sejajar. Meski demikian, tidak banyak kaum hawa yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News