Deklamator Cilik di Hardiknas, Bacakan Puisi Seolah Untuk Ibu

Deklamator Cilik di Hardiknas, Bacakan Puisi Seolah Untuk Ibu
Deklamator Cilik di Hardiknas, Bacakan Puisi Seolah Untuk Ibu. Ardiansyah Putra Fathoni dengan postur tubuhnya yang kecil dan mungil disalami Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Taman Surya, Sabtu (2/5). Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Senyum gembira tak kunjung pudar dari wajah Ardiansyah Putra Fathoni. Sejak pagi, bocah yang berusia tujuh tahun itu grogi lantaran akan menerima anugerah lomba puisi dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Upacara Hari Pendidikan Nasional di Taman Surya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/5) menjadi momen istimewa bagi Ardiansyah Putra Fathoni. Siswa kelas I SDN Manukan Wetan 1 tersebut dijadwalkan menerima penghargaan khusus dari Risma,  sapaan akrab Tri Rismaharini.

Sejak malam, dia senang dan girang lantaran kali pertama akan menjumpai Risma.

“Belum pernah ketemu. Saya senang karena akhirnya bisa ketemu dengan Bu Risma,”  kata Putra seperti yang dilansir Radar Surabaya (Grup JPNN.com), Minggu (3/5).

Kesempatan diberi penghargaan oleh orang nomor satu di Surabaya tidak diperoleh secara cuma-cuma oleh Putra.

Dia berhasil memperoleh kesempatan itu setelah menjadi juara lomba baca puisi antartaman baca masyarakat yang digelar Balai Perpustakaan Kota Surabaya.

Dalam ajang yang mengadu kemampuan membaca puisi seluruh sekolah di Surabaya itu Putra memang berusaha yang terbaik.

Dia sengaja minta dibuatkan puisi oleh guru kelasnya. Ternyata, puisi Bunda yang dia bacakan begitu cocok dengan karakter Putra. Menurut juri, Putra berhasil membacakan puisi dengan intonasi yang sempurna serta mimik dan ekspreasi yang menjiwai.

JPNN.com SURABAYA - Senyum gembira tak kunjung pudar dari wajah Ardiansyah Putra Fathoni. Sejak pagi, bocah yang berusia tujuh tahun itu grogi lantaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News