NasDem Setuju DPR Bangun Gedung Baru

NasDem Setuju DPR Bangun Gedung Baru
NasDem Setuju DPR Bangun Gedung Baru

jpnn.com - JAKARTA - Rencana pembangunan gedung baru DPR RI mendapat dukungan dari Fraksi Partai NasDem. Fraksi partai pimpinan Surya Paloh itu itu menilai DPR memang sudah butuh gedung baru.

"Dengan keberadaan gedung di DPR yang minim, kita perlu gedung baru," kata Anggota Komisi XI dari Partai Nasdem, Ahmad Sahroni seperti dikutip INDOPOS.

Menurutnya, masyarakat harus melihat bahwa pembangunan gedung baru DPR jangan dibayangkan sebagai sebuah kemewahan. Sebab, peruntukan pembangunannya harus dilihat agar anggota DPR bisa bekerja maksimal. “Jangan terlalu besar, tapi memadai," kata dia.

Bendahara Fraksi Partai Nasdem ini membeberkan, saat ini fraksinya ditempatkan di lantai 22 dan 23 Gedung Nusantara I DPR. Padahal, katanya, dua lantai itu awalnya diperuntukan bagi ruang mesin. "Karena sudah tak ada ruang lagi, maka anggota DPR NasDem terpaksa berkantor di situ," ujarnya.

Saat ini, setiap anggota DPR hanya mendapatkan ruang kerja 4x3 meter. Jika dihitung dengan staf yang berjumlah tujuh orang, Sahroni melihat ruangan seluas itu tak layak untuk dijadikan kantor. Apalagi jumlah angggota DPR sebanyak 560 orang dikalikan dengan tujuh staf ahli.

"Belum lagi ruangan untuk satpam dan office boy. Ruangan jadi tak leluasa untuk bekerja," terangnya.(jpnn)


JAKARTA - Rencana pembangunan gedung baru DPR RI mendapat dukungan dari Fraksi Partai NasDem. Fraksi partai pimpinan Surya Paloh itu itu menilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News