Fakta Mengagumkan Chelsea Usai Kunci Gelar Juara

Fakta Mengagumkan Chelsea Usai Kunci Gelar Juara
AP

jpnn.com - LONDON- Sukses Chelsea mengunci gelar juara Premier League 2014/2015 melahirkan banyak catatan hebat. Chelsea kini menjadi tim tersukses kedua sejak kompetisi berubah format menjadi Premier League.

Total, Chelsea sudah membukukan empat gelar juara. Tim berjuluk The Blues itu hanya kalah dari Manchester United yang berhasil mengemas 13 gelar. Posisi ketiga dihuni Arsenal yang memiliki tiga gelar juara.

Chelsea kini juga menahbiskan diri sebagai tim dengan clean sheet terbanyak. Total, skuat racikan Jose Mourinho tersebut sudah membukukan 17 clean sheet sepanjang musim ini.

Chelsea mengalahkan Southampton yang berada di posisi kedua dengan 15 clean sheet. Sementara, tempat ketiga diduduki West Bromwich Albion yang mampu membukukan 15 clean sheet.

The Blues juga mampu menduduki puncak klasemen selama 253 hari. Catatan itu hany kalah dari torehan Chelsea yang menempati puncak klasemen selama 257 hari pada musim 2005/2006 dan Manchesetr United yang melakukannya selama 262 hari pada 1993/1994 lalu.

Mourinho juga mencatatkan rekor hebat. Dia mampu memetik 135 kemenangan dari 193 pertandingan sejak menukangi Chelsea. Artinya, persentase kemenangan Mourinho mencapai 70 persen.

Pelatih berjuluk The Special One itu kini juga mampu mengoleksi 22 gelar sepanjang karirnya. Itu berarti Mourinho mampu merebut satu gelar dalam setiap 34 pertandingan sebagai pelatih. (jos/jpnn)


LONDON- Sukses Chelsea mengunci gelar juara Premier League 2014/2015 melahirkan banyak catatan hebat. Chelsea kini menjadi tim tersukses kedua sejak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News