Busana Pesta Gibran-Selvi Didominasi Warna Hitam

Busana Pesta Gibran-Selvi Didominasi Warna Hitam
Ibu Riana, Gibran, dan Selvi Ananda. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SOLO - Presiden Jokowi pulang ke Kota Bengawan akhir pekan lalu ternyata bukan hanya untuk kunjungan kerja di daerah sekitar Solo. Jokowi menyempatkan diri mengecek persiapan pesta pernikahan Rakabuming Raka,27, dan dan Selvi Ananda, 24.

Pengecekan pertama yang dilakukan adalah pengepasan (fitting) busana resepsi untuk keluarga Jokowi dan kedua mempelai. Kawasan kediaman Jokowi di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, memang cukup ramai kemarin pagi.

Beberapa mobil berjajar di ruas jalan sekitar rumah presiden. Aparat Paspampres, Polri, dan TNI juga tampak berjaga-jaga. Bahkan, jurnalis hanya diperbolehkan memantau dari kejauhan dengan jarak sekitar 800 meter dari kediaman Jokowi.

Setelah ditunggu cukup lama, sebuah mobil Daihatsu Xenia perak berhenti di depan rumah presiden sekitar pukul 10.00 kemarin. Beberapa boks diangkut dari mobil tersebut dan dibawa ke dalam rumah Jokowi. Mobil itu pun baru keluar dari Jalan Kutai Utara sekitar pukul 12.00 dan langsung kembali ke Chili Boutique di Jalan RM Said.

”Tadi fitting busana untuk resepsi. Yang dipesan untuk keluarga inti: Pak Jokowi, Bu Iriana, Mas Gibran, Mbak Selvi, Mbak Kahiyang, dan Mas Kaesang. Semuanya ada,” ungkap perancang busana pernikahan Gibran-Selvi dari Chili Boutique Hanif Aisyah Nanjaya saat ditemui wartawan di butiknya kemarin siang.

Hanif menjelaskan, selain busana resepsi, pihaknya menerima pesanan untuk prosesi seperti siraman, tembungan, dan midodareni. Untuk setiap prosesi, akan dikenakan busana yang berbeda. Sedikitnya ada 40 potong busana yang dipesan keluarga Jokowi.

Pasalnya, selain keluarga Jokowi dan pengantin, keluarga Selvi bakal mengenakan busana yang sama. Mereka adalah kedua orang tua dan dua kakak Selvi.

”Dari keluarga Mbak Selvi sudah fitting beberapa waktu lalu. Semuanya beres, tidak ada masalah. Tinggal diselesaikan saja. Pertengahan Mei kami serahkan,” terang Hanif.

SOLO - Presiden Jokowi pulang ke Kota Bengawan akhir pekan lalu ternyata bukan hanya untuk kunjungan kerja di daerah sekitar Solo. Jokowi menyempatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News