SBY Dinilai Mampu Tunjukkan Demokrat tak Terbukti Hancur

SBY Dinilai Mampu Tunjukkan Demokrat tak Terbukti Hancur
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Dukungan untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menjadi ketua umum Partai Demokrat terus mengalir. Setelah para ketua DPC se-Jogjakarta, Jawa Tengah, dan Papua Barat melakukan dukungan dan deklarasi untuk SBY, kini giliran para ketua DPC se-Jawa Barat dan anggota DPR asal daerah pemilihan Jabar melakukan hal yang sama.

Kegiatan yang dikemas silaturahmi tersebut dilaksanakan di Hotel Salak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/5). Tampak hadir Ketua Harian DPP partai Demokrat Syarief Hasan, Ketua DPC Kabupaten Bogor yang juga anggota DPR Anton Suratto, Linda Megawati, Saan Mustopa, Herman Khaeron, Ketua DPC Kabupaten Bandung Barat Roestanto Wahidi, Agung Budi Santoso.

Dalam Sambutanya Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku terharu dukungan yang diberikan kepada SBY untuk menjadi Ketua Umum pada Kongres mendatang dari para Ketua DPC se-Jawa Barat.

“Saya harap dukungan yang diberikan tulus dari para Ketua DPC. Sejujurnya bahwa Pak SBY sendiri ingin pensiun dan beristirahat, tapi melihat dukungan dari berbagai daerah tentunya menjadi pertimbangan SBY pada kongres besok,” kata Syarief Hasan.

Sementara itu, Herman Khaeron kepada wartawan menyebutkan bahwa deklarasi dukungan tersebut dilakukan tak lain atas inisiatif rekan-rekan para Ketua DPC dan Anggota DPR RI se-Jawa Barat.

"Upaya deklarasi dukungan ini dilakukan atas dasar inisiatif sendiri, karena melihat keberhasilan SBY tidak hanya memimpin bangsa selama 10 tahun dan juga memimpin Partai Demokrat," jelas Herman Khaeron.

"Kita tahu pasca Pak SBY diamanatkan menjadi Ketua Umum pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali tahun 2003 Partai Demokrat di pemilu 2014 kemarin tetap diterima dimasyarakat. Meskipun banyak yang bilang Partai Demokrat akan hancur, nyatanya tidak terbukti," jelas anggota DPR asal Dapil Cirebon ini.

Senada dikatakan Ketua DPC Kabupaten Bogor yang juga anggota DPR, Anton Suratto. Dia berharap SBY dapat menerima atas permintaan dari para Ketua DPC Jawa Barat dan juga berbagai daerah untuk menjadi Ketua Umum kembali.

BOGOR - Dukungan untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menjadi ketua umum Partai Demokrat terus mengalir. Setelah para ketua DPC se-Jogjakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News