Amir Khan Lawan Terakhir Mayweather?

Amir Khan Lawan Terakhir Mayweather?
Flyod Mayweather Jr. Foto: ESPN

jpnn.com - MANTAN juara dunia tinju kelas walter ringan asal Inggris, Amir Khan mengungkapkan harapannya untuk bisa jadi lawan terakhir buat Flyod Mayweather Junior pada bulan September mendatang.

Mayweather yang baru saja meraih kemenangan penting atas rival beratnya, Manny Pacquiao, Minggu (3/5), memang menegaskan bahwa ia akan naik ring sekali lagi pada bulan September sebelum menggantung sarung tinjunya.

Mendengar pernyataan Pretty Boy, julukan Mayweather, Khan pun langsung mengutarakan keinginannya untuk bisa jadi lawan terakhir juara dunia sejati di kelas welter tersebut.

“Saya rasa pertarungan ini bisa terlaksana,” kata Khan kepada BBC Sports, Sabtu (3/5).

“Saya sudah berbicara kepada Len Ellerbe, manajernya, saya melihatnya di ruang media dan ia menghampiri saya untuk mengatakan ‘hi, ia siap kapanpun Anda mau’. Menurut saya tim Mayweather menginginkan pertarungan ini. Tapi kemudian, di sisi yang lain, saya juga sudah berbicara ke timnya Manny, dan mereka juga mengatakan hal yang sama. Manny juga ingin bertarung lawan saya di laga selanjutnya,” sambung Khan.

Menurut Khan, ia tak akan mengelak tantangan dari Mayweather ataupun Pacquiao. Tapi jika boleh memilih, maka Mayweather adalah satu-satunya lawan yang ingin ia hadapi. Petinju kelahiran Bolton, 30 tahun lalu itu saat ini memegang rekor 30 kali menang, tiga kali kalah sepanjang karir profesionalnya.

Akhir bulan ini, Khan akan beraksi di New York untuk menghadapi Chris Algieri. Walau begitu, ia selalu siap jika akhirnya diberi kesempatan untuk menghadapi Mayweather akhir tahun ini, atau awal tahun 2016.

“Saya rasa, ini akan jadi pertarungan yang luar biasa, yang sangat dinantikan oleh seluruh penggemar tinju dunia karena saya yakin, ukuran akan jadi faktor penting antara saya dan dia, juga tentang kecepatan dan kekuatan. Saya sangat percaya mengungguli semuanya,” kata Khan.(dim/jpnn)


MANTAN juara dunia tinju kelas walter ringan asal Inggris, Amir Khan mengungkapkan harapannya untuk bisa jadi lawan terakhir buat Flyod Mayweather


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News