Korut Ngotot Ingin Kuasai Luar Angkasa, Inilah yang Dilakukan Pemimpinnya

Korut Ngotot Ingin Kuasai Luar Angkasa, Inilah yang Dilakukan Pemimpinnya
Kim Jon-un bersama tentaranya. FOTO: ist

jpnn.com - SEOUL - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un tidak hanya berambisi menguasai dunia. Diam-diam, tokoh 32 tahun itu juga ingin berkuasa di luar angkasa. Itulah yang Jong-un ungkapkan saat mengunjungi Pusat Kendali Satelit Korut kemarin (3/5). Dia memerintah para ilmuwan untuk tidak berhenti mengorbitkan satelit. 

"Bekerjalah lebih keras dan buatlah Korut bangga dengan menjadi penguasa luar angkasa," papar putra mendiang Kim Jong-il tersebut seperti dikutip KCNA

Meski selalu menuai kecaman saat mengorbitkan satelit, Jong-un tidak kapok. Dia berharap akan ada lebih banyak satelit Korut yang mengorbit di luar angkasa pada tahun-tahun mendatang. Dia meminta para ilmuwan mengabaikan kritik dan kecaman. 

"Status (Korut) sebagai negara produsen dan pengorbit satelit tetap tidak akan berubah meski musuh-musuh kita menyangkalnya," papar Jong-un. Bapak satu putri itu juga menegaskan bahwa program pengembangan teknologi luar angkasa Korut tidak akan bisa dihentikan. 

Beberapa waktu lalu Korut menuai kecaman dan kutukan saat meluncurkan satelit. Sebab, PBB dan negara-negara Barat yakin bahwa program luar angkasa itu kedok Korut untuk menyamarkan misi rudal balistiknya. Sebab, setelah uji coba rudal balistik pada 2006 dan 2009, Korut dilarang keras melakukan misi yang sama. (AFP/hep/c10/tia)

 

SEOUL - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un tidak hanya berambisi menguasai dunia. Diam-diam, tokoh 32 tahun itu juga ingin berkuasa di luar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News