Ingin Tidur Pulas? Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Ingin Tidur Pulas? Jangan Lakukan 5 Hal Ini
health

jpnn.com - LONDON- Bisa tidur dengan nyenyak merupakan hal yang diinginkan semua orang. Masalahnya, tidur sering terganggu karena berbagai hal yang tak diinginkan. Salah satunya ialah insomnia.

"Insomnia atau masalah tidur lainnya sering kali diakibatkan karena sesuatu yang Anda lakukan, mungkin secara tidak sengaja ketika Anda harus mempersiapkan diri untuk istirahat," kata seorang instruktur psikiatri dan anggota Behavioral Sleep Medicine Program di University of Pennsylvania, Michael Grandner, PhD, seperti dilansir laman Health, Minggu (3/5).

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda hindari sebelum tidur.

1. Gunakan e-reader atau smartphone

Beberapa studi telah menyarankan bahwa menggunakan perangkat elektronik seperti e-reader, smartphone atau bahkan menonton televisi sebelum tidur bisa mengganggu tidur. Sebaiknya Anda menghindari teknologi pemancar cahaya setidaknya satu jam sebelum tidur.

Lampu biru yang dilepaskan komputer, smartphone, tablet dan TV mencegah produksi melatonin yang membantu tubuh menjadi mengantuk.

2. Minum obat tertentu

Jika Anda mengonsumsi obat-obatan atau suplemen setiap hari dan juga mengalami masalah tidur, tanyakan kepada dokter waktu terbaik untuk mengonsumsi obat tersebut.

LONDON- Bisa tidur dengan nyenyak merupakan hal yang diinginkan semua orang. Masalahnya, tidur sering terganggu karena berbagai hal yang tak diinginkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News