Begini Rencana Menteri Susi Tingkatkan Ekspor Ikan

Begini Rencana Menteri Susi Tingkatkan Ekspor Ikan
Begini Rencana Menteri Susi Tingkatkan Ekspor Ikan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti berencana membangun pelabuhan besar khusus untuk perikanan. Pelabuhan itu diyakini bisa  meningkatkan ekspor ikan dalam negeri.

Menurut Susi, sekarang adalah momentum yang tepat membangun pelabuhan perikanan. "Pemerintah sekarang gila-gilaan soal membangun infrastruktur. Nanti akan buat pelabuhan besar, khusus untuk pelabuhan perikanan," ungkap Susi tanpa menjabarkan lebih detail terkait rencana tersebut.

Meski bakal meningkatkan ekspor ikan, Susi menegaskan bakal tetap membuka peluang untuk impor ikan. Namun, hal itu akan dilakukan dengan catatan. Menteri nyentrik itu bakal menolak impor dari negara yang sudah dikenakan IIlegal Unreported and Unregulated (IUU) fishing atau terindikasi pernah melakukan pelanggaran.

"Ya dilihat dulu dari negara mana impornya. Kalau AS itu wellcome saja, tapi kalau pernah melanggar IUU akan kami (KKP) tolak," tegas bos Susi Air tersebut. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti berencana membangun pelabuhan besar khusus untuk perikanan. Pelabuhan itu diyakini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News