JK Pastikan Pergantian Menteri Tak Lama Lagi

JK Pastikan Pergantian Menteri Tak Lama Lagi
Pak JK. foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan bakal ada reshuffle di Kabinet Kerja. Namun JK, sapaannya, masih enggan menyebut secara jelas waktu perombakan tersebut.

"Tentu dalam waktu ke depan inilah. Tapi nantilah," ujar JK, di kantornya, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Senin (4/5).

JK mengatakan, reshuffle perlu dilakukan karena kabinet dituntut melakukan peningkatan kerja. Kementerian, katanya, membutuhkan orang-orang yang bekerja sesuai dengan kemampuannya. 

Disinggung soal nama-nama menteri yang bakal digusur, JK masih enggan mengungkapnya. "Nanti ya, belum kami bicarakan," tegas JK.

Sebelumnya beredar kabar reshuffle menteri di Kabinet Kerja akan dilakukan setelah Lebaran mendatang. Beberapa nama menteri sudah diisukan akan diganti. 

Seperti Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Mensesneg Pratikno, Menkopolhukam Tedjo Edhi, hingga Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Namun hingga saat ini pihak Istana belum memberi pernyataan resmi atas wacana reshuffle ini. (flo/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan bakal ada reshuffle di Kabinet Kerja. Namun JK, sapaannya, masih enggan menyebut secara jelas waktu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News