Tim Debat Universitas Batam Maju ke Babak Nasional

Tim Debat Universitas Batam Maju ke Babak Nasional
Tim Debat Universitas Batam Maju ke Babak Nasional

jpnn.com - BATAM - Tim debat Fakultas Hukum Universitas Batam (Uniba) menunjukkan kualitasnya dengan melaju ke babak nasional lomba debat konstitusi antar mahasiswa. Uniba memastikan langkahnya setelah masuk ke babak perempatfinal pada lomba tingkat regional di Universitas Jambi (Unja), Kamis (30/4).

"Sebanyak delapan tim yang lolos ke perempatfinal secara otomatis dapat tiket untuk lomba tingkat nasional di Pusat Pendidikan Pancasila dan Mahkamah Konstitusi di Cisarua, Bogor, 9-12 Juni nanti," kata manajer sekaligus pembimbing tim debat Fakultas Hukum Uniba, Lagat Siadari, Senin (4/5).

Uniba akan bersaing dengan 23 tim debat dari universitas di seluruh Indonesia."Tim Uniba satu-satunya kampus Fakultas Hukum dari Kepri yang lolos dari babak eliminasi yang diikuti 49 kampus," tutur Lagat lagi.

Lagat kemudian menjelaskan meskipun baru pertama kali ikut dalam lomba debat konstitusi, tim debat Uniba yang terdiri dari Sopandi, Sofumboro Laia dan Serlina Gultom tampil dengan baik menyisihkan lawannya di grup C, yakni Universitas Eka Sakti dari Sumatera Barat dan Universitas Malikusaleh dari Aceh. Mereka hanya kalah dari Universitas Bengkulu.

"Mengingat mepetnya persiapan, saya hanya menargetkan tim ini lolos ke tingkat nasional," kata Lagat.

Lagat menambahkan dengan hasil ini, Uniba menjadi satu-satunya kampus swasta yang lolos dari regional barat sekaligus mewakili Kepri. Kampus lain yang lolos dari regional barat hampir semuanya merupakan kampus negeri, seperti Universitas Andalas, Universitas Sumatra Utara, Universitas Bengkulu, Universitas Padjajaran, Universitas Sriwijaya, Universitas Pendidikan Indonesia dan UIN Jawa Barat.

"Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa tampil lebih baik lagi nanti meski lawannya tangguh," pungkas Lagat.(leo/ray/jpnn)


BATAM - Tim debat Fakultas Hukum Universitas Batam (Uniba) menunjukkan kualitasnya dengan melaju ke babak nasional lomba debat konstitusi antar mahasiswa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News