Polisi Kembali Sita 200 Butir Pil Ektasi Berlogo Hati

Polisi Kembali Sita 200 Butir Pil Ektasi Berlogo Hati
Polisi Kembali Sita 200 Butir Pil Ektasi Berlogo Hati

jpnn.com - KOTA - Satuan Narkoba Polresta Pekanbaru terus mengembangkan kasus penangkapan ribuan ekstasi di Pekanbaru, Riau, baru-baru ini. Temuan terbaru adalah polisi berhasil menyita 200 butir ekstasi dari rumah salah seorang tersangka berinisial St, di Jalan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Senin (4/5) pagi.  

Penggeledahan itu dilakukan, berdasarkan keterangan adik mantan anggota polisi asal Rohil, Zf saat digerebek Jumat (1/5) lalu, menyebutkan bahwa abang kandungnya itu pernah pulang.

Mendapat pengakuan dari Zf tersebut, penyidik langsung menggeledah kamar St. Dari lemari pakaian St, polisi menemukan delapan bungkusan plastik berisi 200 pil ekstasi. Ektasi putih berlogo kuda sebanyak 175 butir dan ekstasi pink logo hati 25 butir. 

Menurut pengakuan Zf, abangnya St pernah menginap dan setelah itu tidak pernah pulang. "Kami juga menemukan alat hisap sabu saat itu. Kami menduga St ini adalah bandar," kata Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Iwan Lesmana Riza.

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan kemana saja narkotika diedarkan St. Dari pengakuan dua kurir asal Sumatera Utara yang saat itu juga sudah diamankan mengatakan bahwa mereka mendapat barang itu dari pria berinisial Ka warga Aceh dan akan diantarkan kepada St. 

"Paket yang dibawa empat kantung besar. Diperkirakan berisi 4000 ekstasi," jelas Kasat.

Saat ditanyakan terkait keberadaan home industri pembuatan ektasi, Kasat mengatakan bisa saja barang itu di produksi di Sumatera Utara namun bisa juga dari luar daerah lain. Pasalnya penyelundupan narkotika saat ini sudah menggunakan berbagai macam cara, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa saja dipasok dari luar negeri.

"Kami masih menyelidiki keberadaan home industrinya. Koordinasi akan kami lakukan dengan pihak kepolisian Sumatera Utara setelah mendapat nama serta identitas lengkap para pemasok yang disebut tersangka. Jika sudah dapat, pastinya akan dilakukan pengejaran termasuk kepada narapidana yang ada di Lapas Tanjung Gusta," papar Kasat. 

KOTA - Satuan Narkoba Polresta Pekanbaru terus mengembangkan kasus penangkapan ribuan ekstasi di Pekanbaru, Riau, baru-baru ini. Temuan terbaru adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News