Dampak Buruk Terlalu Sering Manicure

Dampak Buruk Terlalu Sering Manicure
Dampak Buruk Terlalu Sering Manicure

jpnn.com - UNTUK mendapatkan kecantikan tentu butuh perawatan. Salah satu perawatan yang sering dilakukan oleh wanita ialah pergi ke salon. Perawatan kecantikan kuku yang biasa disebut manicure sudah lama menjadi item yang populer dilakukan wanita saat mereka berada di salon.

Namun jangan salah karena jika seorang wanita yang sering melakukan manicure dan membubuhi kuku mereka dengan cat kuku tipe jel maka hal itu bisa menyebabkan kuku retak dan membungkuk. Mengecat kuku bukan ide yang bagus karena kita tidak bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada kuku kita.

Para peneliti mengatakan bahwa menghapus pertumbuhan kuku baru terlalu sering melalui manicure bisa menyebabkan kuku menjadi cacat dalam jangka panjang.

"Sungguh luar biasa apa yang mau wanita lakukan untuk membuat kuku mereka terlihat baik tanpa memikirkan efek samping dari manicure tersebut," kata peneliti Cyril Raunch, seperti dilansir Daily Mail, Minggu (3/5).

Raunch mengatakan bahwa orang-orang yang sudah terbiasa melakukan manicure sebaiknya harus memilih bentuk sederhana untuk meminimalkan kerusakan, misalnya dengan memilih bentuk kuku sedikit parabola kurva atau garis lurus untuk memperkuat keseimbangan kuku.(fny/jpnn)


UNTUK mendapatkan kecantikan tentu butuh perawatan. Salah satu perawatan yang sering dilakukan oleh wanita ialah pergi ke salon. Perawatan kecantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News