Disebut-sebut jadi Korban Reshuffle, Menteri Ini Pasrah

Disebut-sebut jadi Korban Reshuffle, Menteri Ini Pasrah
Sudirman Said (tengah). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said makin santer disebut-sebut sebagai salah satu menteri yang akan dicopot dari Kabinet Kerja. Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Sudirman tampak tak ambil pusing. Ia mengaku itu adalah risiko dari jabatan yang dipercayakan padanya.

"Kalau bekerja tidak siap diganti ya tidak usah kerja. Yang namanya bekerja itu kan ada waktunya diangkat ada waktunya diganti, diberhentikan," ujar Sudirman di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/5) malam.

Nama Sudirman semakin gencar diisukan akan diganti setelah adanya kenaikan harga BBM dan harga bahan bakar yang tidak stabil karena mengikuti harga minyak dunia.

Sebelumnya di awal pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, nama Sudirman sudah diprotes sejumlah kalangan. Ia disebut-sebut sebagai pembawa kepentingan mafia minyak. Namun itu sudah dibantahnya.

Kini Sudirman mengaku menyerahkan nasib sepenuhnya pada presiden.

Ia juga mengatakan selama ini komunikasi terkait pekerjaannya dengan presiden terjalin dengan baik. Presiden, diakuinya, tidak pernah mengeluhkan soal kinerjanya selama kurang lebih 6 bulan menjabat.

"Saya serahkan ke presiden saja. Yang penting kami jalankan tugas dengan fokus saja," tandas Sudirman. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said makin santer disebut-sebut sebagai salah satu menteri yang akan dicopot dari Kabinet Kerja. Saat dikonfirmasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News