Peringati Hardiknas, Mantan Menteri Ini Mengajar di SMA

Peringati Hardiknas, Mantan Menteri Ini Mengajar di SMA
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault saat mengajar di SMAN 68 Jakarta, Senin (4/5). FOTO: ist

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault punya cara tersendiri untuk memperingati Hardiknas. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono itu berbagi ilmu alias mengajar di SMAN 68 Jakarta, pada Senin (4/5). 

“Saya kesini juga untuk belajar, saya haru melihat guru-guru menyalami siswa di gerbang sekolah pagi tadi”, kata Adhyaksa di ruang Kepala Sekolah sebelum mengajar.
 
Saat di kelas, Adhyaksa Dault menanyakan satu persatu cita-cita para siswa. “Saya pengen jadi disainer,” jawab siswa bernama Ria. “Jadi pengusaha…” seru Jeremi. “Polisi, artis, guru, diplomat, atlit, pembaca berita, wartawan,” dan berbagai profesi lainnya disampaikan siswa penuh ekspresi.
 
“Dengan berani mendeklasikan cita-cita saja adek-adek sudah sukses, yaitu sukses memutuskan di antara banyak pilihan”, kata Adhyaksa Dault disambut tepuk tangan para siswa.
 
Adhyaksa kemudian memotivasi siswa untuk menyibukkan diri berorganisasi, membangun jaringan. Ia juga mempromosikan pramuka, “Pramuka bukan hanya baris berbaris dan tali temali, di Pramuka juga bisa belajar teater, nyanyi, olahraga, ada Kak Sari Madjid dari Teater Koma di Pramuka,” jelasnya. 

Adhyaksa juga memutar video yang inti pesanya, siapa yang setengah-setengah ikhlasnya maka setengah-setengah pula yang dia dapatkan.
 
Rudi Gunadi, Kepala Sekolah SMAN 68, Jakarta sangat mengapresiasi kehadiran Adhyaksa Dault. “Siswa-siswa harus mendengarkan langsung pengalaman Kak Adhyaksa yang  sudah puluhan tahun berkecimpung di berbagai organisasi,” ujar Gunadi. (mas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault punya cara tersendiri untuk memperingati Hardiknas. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News