Nasdem DKI Konsisten Tolak HMP

Nasdem DKI Konsisten Tolak HMP
GIL JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta tidak akan mendukung pengajuan hak menyatakan pendapat (HMP). Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan, hal itu merupakan keputusan bersama dari fraksi.

"Kalau Nasdem tidak akan goyah, tetap pada posisinya (tidak akan mendukung HMP)," kata Bestari di Jakarta, Selasa (5/5).

Pada saat pelaksanaan hak angket DPRD DKI Jakarta terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ada satu kader Nasdem yang tetap tergabung dalam panitia hak angket.

Yakni, Inggard ‎Joshua. Padahal, sudah ada keputusan dari DPP bahwa partai yang dipimpin Surya Paloh itu menarik diri dari angket‎. Bestari mengatakan, Inggard sudah memberikan pernyataan tidak akan menggulirkan HMP sebagai kelanjutan dari hak angket.

Bestari menyatakan, Nasdem tidak akan memengaruhi partai lain agar sejalan dengan mereka.‎ "Yang mau ikut (gulirkan HMP) silakan, yang tidak silakan. Jadi kami tidak dalam posisi mempengaruhi dan dipengaruhi," ucapnya.

Bestari menambahkan, Nasdem saat ini tengah menunggu sikap dari pimpinan DPRD DKI terkait kelanjutan hasil angket. Dia menuturkan, pimpinan DPRD harus melakukan rapat terlebih dahulu. (gil/jpnn)


JAKARTA - Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta tidak akan mendukung pengajuan hak menyatakan pendapat (HMP). Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News