Manfaat Ciuman, Dari Meningkatkan Kekebalan Hingga Kesehatan Jantung

Manfaat Ciuman, Dari Meningkatkan Kekebalan Hingga Kesehatan Jantung
healthme up

jpnn.com - LONDON- Ciuman merupakan salah satu cara pengungkapan perasaan kasih sayang. Namun, ciuman bibir yang dilakukan dengan menggelora ternyata juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat berciuman, seperti dilansir laman Health Me Up.

1. Menjaga gigi tetap putih

"Berciuman membantu memecah plak mulut dan mencegah gigi berlubang dengan penciptaan air liur yang membantu untuk melawan bakteri. Air liur yang dibuat saat berciuman mencuci mulut Anda," kata dokter gigi, Dr. Stephen D'souza, seperti dilansir laman Health Me Up, Senin (4/5).

2. Meningkatkan kekebalan

Sebuah studi yang dilaporkan dalam jurnal Medical Hypotheses menyebutkan, berciuman bisa meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus. Cytomegalovirus bisa menular melalui kontak mulut dan menyebabkan kebutaan pada bayi. Bayi bahkan bisa cacat lahir lain jika sang ibu adalah pembawa virus selama kehamilan. Virus ini hanya berbahaya jika wanita hamil.

3. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Adrenalin, bahan kimia atau hormon yang dilepaskan dari tubuh Anda ketika mencium pasangan membantu untuk mempromosikan kesehatan jantung. Hormon ini akan memompa jantung Anda lebih banyak darah ke seluruh tubuh. Hal itu bisa  membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi.

LONDON- Ciuman merupakan salah satu cara pengungkapan perasaan kasih sayang. Namun, ciuman bibir yang dilakukan dengan menggelora ternyata juga memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News