29 Negara Adu Kompetensi di ISPRO 2015

29 Negara Adu Kompetensi di ISPRO 2015
29 Negara Adu Kompetensi di ISPRO 2015

jpnn.com - JAKARTA- Sebanyak 110 peserta yang berasal dari 29 negara ambil bagian dalam kompetisi International Science Project Olympiad (ISPRO) ketiga di Jakarta. Kompetisi penelitian akan berlangsung dari 4-9 Mei mendatang.

Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Achmad Jazidie mengatakan, ISPRO diadakan untuk menumbuhkembangkan budaya meneliti di kalangan generasi muda. Agenda itu juga bertujuan meningkatkan kesadaran siswa dalam menyuarakan proteksi terhadap bumi.

“Melalui ide-idenya, para peserta berusaha menawarkan solusi kreatif bagi masalah di kehidupan,” katanya saat memberi sambutan pembukaan ISPRO di Jakarta, Senin (4/5).

Dari 110 peserta yang mengikuti kompetisi ini, ada 64 karya yang dilombakan dan terbagi dalam lima kategori. Yakni, lingkungan, teknologi, biologi, fisika serta kimia.

Delegasi Indonesia mengikutsertakan sepuluh karya penelitian. Naskah ini merupakan hasil seleksi ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) dan Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) di bidang kesehatan, pertanian, elektronika dan biologi. (esy/jpnn)

 

 


JAKARTA- Sebanyak 110 peserta yang berasal dari 29 negara ambil bagian dalam kompetisi International Science Project Olympiad (ISPRO) ketiga di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News