Ahok Akan Diperiksa Bareskrim, Ini Tanggapan Anak Buah Prabowo

Ahok Akan Diperiksa Bareskrim, Ini Tanggapan Anak Buah Prabowo
Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik. Foto: Indopos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI ‎terkait kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) di Pemprov DKI Jakarta tahun 2014.

Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik menyatakan dirinya tidak mempermasalahkan langkah yang akan dilakukan Bareskrim Polri itu.

"Di mana saja pemeriksaan ya selama itu sesuai dengan aturan saya kira tidak perlu dipersoalkan. Yang penting ada pemeriksaan," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (5/5).

‎Taufik yakin, Bareskrim Polri tidak akan gegabah dalam mengambil langkah terkait pengusutan kasus UPS. Karenanya, politikus Partai Gerindra itu menegaskan, tidak mempersalahkan mengenai keinginan Bareskrim untuk memeriksa SKPD dan Ahok. "Selama diperbolehkan undang-undang, mestinya enggak perlu dipersoalkan," ‎ucap Taufik.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Dia menyatakan, tidak mempermasalahkan soal pemeriksaan terhadap SKPD di Balai Kota. "Yah monggo aja, silakan aja lah," tandas Prasetio.

Seperti diketahui, Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso bertemu dengan Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (4/5). Dalam pertemuan itu, pria yang akrab disapa Buwas tersebut melakukan‎ koordinasi terkait penanganan kasus UPS.

Menurut Buwas, pemeriksaan terhadap anak buah Ahok dilakukan untuk mempercepat pengusutan kasus UPS yang ditangani Bareskrim Polri.

Buwas juga menyatakan, Bareskrim Polri akan memanggil Ahok terkait penanganan kasus UPS. Pasalnya, Ahok merupakan penanggung jawab jalannya pemerintahan DKI. (gil/jpnn)

JAKARTA - Bareskrim Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan sejumlah pimpinan satuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News