Nenek 80 Tahun yang Dirampok Itu, Dibunuh dengan Melakban Mulut dan Hidung

Nenek 80 Tahun yang Dirampok Itu, Dibunuh dengan Melakban Mulut dan Hidung
Nenek 80 Tahun yang Dirampok Itu, Dibunuh dengan Melakban Mulut dan Hidung

jpnn.com - PADANG - Perampokan yang terjadi di Dusun Labuahsilang, Nagari Guguak VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Padang, Sumbar semakin menarik untuk disimak. Sebanyak delapan perampok yang ditangkap tim Buser Satreskrim Polres Limapuluh Kota, sejak Kamis (30/4) lalu, satu persatu mulai 'buka kartu' kepada penyidik.

Tersangka Romi Chandra Virnata alias Romi, 35, misalnya. Warga Kumango, Sungaitarab, Kabupaten Tanahdatar ini mengaku sudah tiga kali mendatangi rumah Hj Darinas, 86, korban yang tewas dalam perampokan di Ampanggadang.

"Sebelum merampok di Ampanggadang itu, saya sudah tiga kali menggambar rumah korban," kata Romi saat ditanya Kapolres Limapuluh Kota AKBP Tri Wahyudi, Senin (4/5) siang.

Dijelaskan Romi, awalnya ia datang ke Ampanggadang, sekitar seminggu sebelum melakukan perampokan. Waktu itu, Romi dapat informasi dari warga Kecamatan Guguak yang masih diburu polisi, bahwa di Ampanggadang ada rumah yang bisa dijadikan sasaran pencurian.

Rumah yang tidak lain merupakan rumah Hj Darinas tersebut kemudian ditunjukkan oleh warga Guguak tadi kepada Romi. Saat itu, Romi  ditemani oleh Mega Mayang Putri, 17, yang merupakan cicit Hj Darinas, serta bekas teman kencan Mega, yakni Rani Mayang Sari,24.

Begitu melihat rumah Hj Darinas, Romi sempat berniat untuk beraksi. Tapi karena mendengar adanya salakan anjing dan melihat ada warga yang berburu malam dengan menggunakan senapan angin, Romi balik kanan ke Payakumbuh.

Beberapa hari kemudian, Romi dihubungi oleh Yandra,42, warga Muarolabuah, Solok Selatan yang ikut ditangkap polisi dalam kasus ini. Yandra yang sudah mengetahui profesi sebagai pencuri menanyakan, apa jadi Romi beraksi di Ampanggadang, Guguak, Limapuluh Kota.

Romi menjawab, belum jadi. Setelah itu, Yandra menanyakan, bagaimana prospek rumah yang akan dirampok. Romi menyebut, pemilik rumah diperkirakan memiliki banyak harta. Bahkan menurut cicitnya Mega Mayang Putri, Hj Darinas sering menyimpan emas di bawah kasur.

PADANG - Perampokan yang terjadi di Dusun Labuahsilang, Nagari Guguak VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Padang, Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News