Jadi Andalan di Piala Sudirman, Jonatan Punya Bekal Asian Games

Jadi Andalan di Piala Sudirman, Jonatan Punya Bekal Asian Games
pbsi

jpnn.com - JAKARTA- Jonatan Christie bakal menjadi andalan tim Indonesia di Piala Sudirman 2015. Meski masih berusia 18 tahun, Jonatan dianggap layak menjadi wakil Merah Putih dalam turnamen yang digeber di Tiongkok itu.

Sebelumnya, pebulutangkis binaan Tangkas Jakarta itu pernah menjadi bagian skuat Merah Putih di Asian Games 2014 lalu. Namun, Jonatan menilai, Piala Sudirman memiliki gengsi berbeda.

“Ini adalah pengalaman besar buat saya. Memang saya pernah ikut Asian Games 2014, tetapi kala itu masih ada mas Tommy (Sugiarto) yang merupakan pemain senior. Sedangkan kali ini tunggal putra diisi oleh kami yang masih muda, ini luar biasa sekali,” terang Jonatan di laman PP PBSI.

Selain di Asian Games, Jonatan juga sudah pernah mencicipi atmosfer kejuaraan beregu yang memang berbeda dengan perorangan. Kala itu di ajang World Junior Championships 2013, pebulutangkis muda Indonesia mencetak sejarah baru dengan menggulingkan Tiongkok di semifinal.

“Biasanya pemain muda masuk tim beregu diawali jadi sparring atau cadangan, nah sekarang langsung jadi pemain inti. Saya berterimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami yang muda. kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan,” tegas Jonatan. (jos/jpnn)


JAKARTA- Jonatan Christie bakal menjadi andalan tim Indonesia di Piala Sudirman 2015. Meski masih berusia 18 tahun, Jonatan dianggap layak menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News