Daripada Upin-Ipin, Mendingan Nonton Animasi BJ Habibie

Daripada Upin-Ipin, Mendingan Nonton Animasi BJ Habibie
Daripada Upin-Ipin, Mendingan Nonton Animasi BJ Habibie

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyambut baik rencana Pemda Pare-Pare membuat film animasi perjalanan hidup Presiden RI ketiga BJ Habibie. Menurut rencana, animasi itu akan mengisahkan seluk beluk kehidupan Habibie.

Mulai dari masa kecil hingga menjadi tokoh nasional dan dunia. Menurut Fahri, animasi tersebut bisa menumbuhkan semangat generasi muda untuk meraih prestasi yang sama.

"Kita jadikan legenda di masyarakat supaya ada mimpi untuk menjadi orang besar bahwa Pak Habibie yang lahir dari kota kecil seperti Pare-Pare ini bisa jadi tokoh dunia," kata Fahri di sela-sela kunjungan kerja di Pare-Pare, Selasa, (5/5).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, Habibie memiliki makna besar bagi Pare Pare. Ketika menyebut Habibie, orang sering mengasosiasikan dengan Pare Pare yang merupakan tempat kelahirannya.

"Daripada kita nonton Upin-Ipin kan, animasinya tidak jelas idenya apa, datang darimana, mendingan kehidupan Pak Habibie itu," tegas Fahri.

"Kebetulan Kesra ini bagian dari pekerjaan kami. Jadi kami membantu. Kami juga menyerap aspirasi. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat Sulsel secara umum nanti tentu akan menjadi bahan bagi kami dalam rapat-rapat di DPR," tegas Fahri. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyambut baik rencana Pemda Pare-Pare membuat film animasi perjalanan hidup Presiden RI ketiga BJ Habibie.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News