Menteri Susi Minta Gubernur Gorontalo Tangkap Nelayan Pengguna Bom

Menteri Susi Minta Gubernur Gorontalo Tangkap Nelayan Pengguna Bom
Menteri Susi Minta Gubernur Gorontalo Tangkap Nelayan Pengguna Bom

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menyayangkan banyaknya nelayan Gorontalo yang masih menggunakan bom saat menangkap ikan.

Padahal, kata Susi, ikan di Gorontalo sudah banyak menyusul diterapkannya kebijakan moratorium izin kapal eks asing, pelarangan alih muatan di tengah laut sampai larangan penggunaan alat tangkap cantrang.

"Saya ingatkan kepada Gubernur Gorontalo masih banyak yang melakukan penangkapan ikan dengan bom," ujar Susi saat menghadiri acara Launching Sail Tomini di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa (5/5).

Karena itu, dia berharap gubernur Gorontalo turun tangan mengawasi para nelayan. Hal tersebut untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara yang kaya akan sektor kelautan dan perikanan.

"Tangkap (ikan) harus pakai pancing. Kami kampanyekan ke semuanya yang tidak ramah lingkungan. Gubernur juga harus turun tangan. Kita bisa bersama-sama berperan menjaga ekonomi kesejahteraan dan membantu proses perdamaian di dunia," pungkas bos maskapai Susi Air ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menyayangkan banyaknya nelayan Gorontalo yang masih menggunakan bom saat menangkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News