Menteri Susi: Jangan Sampai Nasib Ikan Seperti Minyak

Menteri Susi: Jangan Sampai Nasib Ikan Seperti Minyak
Menteri Susi: Jangan Sampai Nasib Ikan Seperti Minyak

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tak mau nasib perikanan di Indonesia berakhir seperti minyak. Indonesia yang dulu berstatus sebagai produsen minyak kini sudah menjadi net importir.

"20 tahun lalu Indonesia menjadi negara produsen minyak, tetapi sekarang sudah menjadi net importir. Jangan sampai ikan pun kita harus impor," ujar Susi di acara Sail Tomini di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa (5/5).

Menteri nyentrik ini menambahkan, sudah saatnya seluruh masyarakat Indonesia menjaga Sumber Daya Alam (SDA) dan kekayaan di tanah air. Hal tersebut bisa terwujud bila seluruh pihak, baik pemerintah maupun masyarakat bahu membahu menjaga kekayaan perairan Indonesia.

Dengan begitu, Indonesia akan dihargai dan dipandang di mata dunia. Susi juga berharap masyarakat di Indonesia tak perlu merogoh kocek dalam-dalam ke luar negeri hanya untuk menikmati pantai yang indah.

"Indonesia merupakan bangsa yang kaya akan laut dan keindahan pantai-pantainya. Jangan sampai kita harus keluar negeri hanya untuk menikmati keindahan laut," tegas Susi. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tak mau nasib perikanan di Indonesia berakhir seperti minyak. Indonesia yang dulu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News