Kemenhub Sebut Beberapa Maskapai Masih Rugi, yang Mana Ya?

Kemenhub Sebut Beberapa Maskapai Masih Rugi, yang Mana Ya?
Kemenhub Sebut Beberapa Maskapai Masih Rugi, yang Mana Ya?

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Suprasetyo mengungkap masih ada beberapa maskapai penerbangan di Indonesia yang hingga saat ini mengalami kerugian.

Hal itu dikatakan Suprasetyo setelah melihat hasil laporan keuangan maskapai penerbangan berjadwal ‎dan maskapai penerbangan tidak berjadwal, yang telah diaudit oleh akuntan publik.

Lalu berapa kerugian yang diderita para maskapai? Sayangnya, Suprasetyo enggan membocorkannya. Menurutnya hal tersebut bersifat rahasia.

"Pasti ada (maskapai) yang rugi, yang pasti kami tidak akan sampaikan dapur masing-masing maskapai. Ini rahasia. Cukup kami dan maskapai yang tahu," kata Suprasetyo di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (5/5).

Ia juga mengingatkan, kerugian tersebut juga bisa berdampak pada pembekuan izin terbang bagi maskapai yang tidak juga mengalami perbaikan keuangan. 

Namun sebelum hal itu terjadi, Kemenhub akan melakukan pembinaan kepada maskapai agar tidak mengalami kerugian semakin parah dan berujung pada pembekuan izin terbang.

"Ya bisa saja (pembekuan izin terbang dibekukan). Paling kami beri peringatan. Misalnya rutenya jangan terlalu banyak, pokoknya kami beri pembinaan supaya tidak terjadi seperti itu lagi," harap dia. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Suprasetyo mengungkap masih ada beberapa maskapai penerbangan di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News