29 Mei Jadi Penentuan Nasib Sepakbola Indonesia

29 Mei Jadi Penentuan Nasib Sepakbola Indonesia
29 Mei Jadi Penentuan Nasib Sepakbola Indonesia

jpnn.com - JAKARTA- Nasib sepakbola Indonesia akan ditentukan setelah Kongres FIFA pada 29 Mei mendatang. Untuk saat ini, FIFA belum menjatuhkan sanksi karena masih menganggap penting Indonesia.

"FIFA belum menjatuhkan sanksi kepada Indonesia karena memang kita masih dibutuhkan di kongres nanti," terang mantan anggota Komite Etik FIFA, Dali Tahir Dali saat dihubungi RM, Selasa (5/5).

Dali menambahkan, sanksi bisa diberikan setelah Kemenpora membekukan PSSI. Padahal, FIFA selama ini memang sangat antipati terhadap campur tangan pemerintah dalam internal sebuah federasi.

Mantan Ketua Komite Hubungan Luar Negeri PSSI itu mengungkapkan, siapapun tak diizinkan campur tangan terhadap federasi sebuah negara seperti yang sudah tertuang dalam statuta FIFA.

"Ada baiknya Pak Menpora pertimbangkan lagi untuk mengambil alih kompetisi di Indonesia. Kalaupun ada persoalan di luar sepakbola lebih baik diselesaikan di luar bahasa bola," ujar mantan Chairman Brisbane Roar itu. (wid/jos/jpnn)


JAKARTA- Nasib sepakbola Indonesia akan ditentukan setelah Kongres FIFA pada 29 Mei mendatang. Untuk saat ini, FIFA belum menjatuhkan sanksi karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News