Kebijakan Menteri Susi Bikin Warga Gorontalo Bisa Lihat Ikan Tuna

Kebijakan Menteri Susi Bikin Warga Gorontalo Bisa Lihat Ikan Tuna
Kebijakan Menteri Susi Bikin Warga Gorontalo Bisa Lihat Ikan Tuna

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat di Gorontalo kini bisa merasakan kehadiran ikan tuna di laut. Bahkan, masyarakat Gorontalo akhirnya sudah bisa memakan dan melihat fisik ikan kaya omega 3 tersebut.

Hal itu berbanding terbalik dengan 15-20 tahun silam. Saat itu, warga Gorontalo hanya bisa mendengar nama tuna tanpa bisa melihat, memakan ataupun menangkapnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengklaim, itu terjadi setelah institusinya mengeluarkan kebijakan bagus. Salah satunya ialah Peraturan Menteri (Permen) terkait illegal fishing.

"Saya sangat bangga dan sangat terharu bahwa Permen yang kami buat telah membantu masyarakat melihat ikan tuna seperti seharusnya. Sekarang mereka sudah bisa melihat dan foto tuna besar," ucap Susi saat menghadiri acara di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa (5/5).

Menteri nyentrik ini lantas meminta kepada seluruh stakeholder agar tetap menjaga keberlanjutan di sektor kelautan dan perikanan. Dengan hadirnya tuna, Susi berharap penghasilan warga di Gorontalo bisa meningkat.

"Saya mohon ini dijaga dan siapa pun yang menjadi menteri harus dipertahankan, jangan lagi hanya tinggal nama. Mudah-mudahan adanya tuna bisa terjadi peningkatan kesejahteraan dan protein,” tegas Susi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Masyarakat di Gorontalo kini bisa merasakan kehadiran ikan tuna di laut. Bahkan, masyarakat Gorontalo akhirnya sudah bisa memakan dan melihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News