Menteri Yuddy Bilang Presiden Jokowi Belum Pernah Bahas Reshuffle

Menteri Yuddy Bilang Presiden Jokowi Belum Pernah Bahas Reshuffle
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi menegaskan, selama ini Presiden Joko Widodo tidak pernah membahas masalah reshuffle Kabinet Kerja. Namun, diakuinya, kemungkinan reshuffle itu selalu ada.

"Presiden belum pernah sama sekali dan sekalipun mewacanakan tentang reshuffle tapi bukan berarti tidak akan reshuffle karena masalah reshuffel kabinet menjadi kewenangan penuh Bapak Presiden," ujar Yuddy di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/5) malam.

Selama ini, kata dia, presiden selalu menjaga komunikasi dengan para menteri Kabinet Kerja. Komunikasi bukan hanya melalui rapat terbatas, pertemuan khusus dan kabinet paripurna, tapi juga via telepon. Lewat komunikasi tersebut, ujarnya, presiden mengetahui gerak-gerik dan kinerja setiap menterinya.

"Jadi percayalah bahwa presiden itu memiliki catatan-catatan khusus satu persatu tentang menterinya. Nah catatan khusus tentang menterinya akan diapakan ya itu urusan presiden," imbuhnya.

Soal waktu reshuffle setelah Lebaran yang pernah dilontarkan Wapres Jusuf Kalla, Yuddy mengaku tidak mengetahuinya. Terpenting, kata dia, Presiden Jokowi belum pernah membicarakan hal itu.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi menegaskan, selama ini Presiden Joko Widodo tidak pernah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News