Fakta Mengagumkan Juventus Usai Gulung Madrid

Fakta Mengagumkan Juventus Usai Gulung Madrid
epa

jpnn.com - TURIN- Juventus berhasil menorehkan sederet catatan bagus setelah sukses menekuk Real Madrid dengan skor 2-1 (1-1) pada leg pertama semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (6/5) WIB.

Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu membuat rekor setelah melakukan 27 umpan sebelum terjadinya gol Alvaro Morata pada menit kedelapan. Itu adalah rekor di Liga Champions musim ini.

Juventus kini juga punya tuah bagus untuk melaju ke partai pemungkas. Pasalnya, Juventus tak pernah gagal melaju ke babak selanjutnya setelah menang dengan skor 2-1 pada leg pertama.

Empat kali bermain, empat kali pula rival abadi Inter Milan tersebut lolos. Fakta itu didukung dengan catatan manis tim Italia. Dari 25 tim Italia yang memetik kemenangan dengan skor 2-1 di kandang pada leg pertama, sebanyak 19 di antaranya berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Carlos Tevez juga menciptakan rekor. Golnya melalui titik putih pada menit ke-58 membuat penyerang asal Argentina itu kini mengoleksi 29 gol di semua ajang musim ini.

Tevez adalah pemain Juventus pertama yang mampu mencetak 29 gol dalam semusim sejak sembilan musim terakhir. Pemain terakhir yang melakukannya ialah David Trezeguet pada musim 2005/2006 silam. (jos/jpnn)

 


TURIN- Juventus berhasil menorehkan sederet catatan bagus setelah sukses menekuk Real Madrid dengan skor 2-1 (1-1) pada leg pertama semifinal Liga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News