Pencuri Sepeda Seharga Puluhan Juta di Rumah Jabatan Kapolda Tertangkap

Pencuri Sepeda Seharga Puluhan Juta di Rumah Jabatan Kapolda Tertangkap
Pencuri Sepeda Seharga Puluhan Juta di Rumah Jabatan Kapolda Tertangkap

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Pencuri paling dicari, Donny Irawan, akhirnya berhasil ditangkap pada Senin (4/5) malam. Tersangka ditangkap di rumahnya Jalan Pinguin IX, kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kalteng.

Pria berusia 29 tahun ini merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di berbagai tempat. Salah satunya di rumah jabatan Kapolda Kalteng di Jalan Imam Bonjol pada Januari lalu.

Di rujab Kapolda, pelaku yang nekat ini mencuri Sepeda merek spezialized seharga puluhan juta rupiah dan berhasil dibawa kabur. Selain itu empat TKP lainnya yakni di Asrama Polda Kalteng, Jalan Rinjani, Jalan Pelikan, Jalan Rajawali.

Modus yang dilakukan pelaku yaitu dengan beraksi pada malam hari. Berjalan kaki dan terkadang juga memakai sepeda motor menyisir rumah-rumah yang menjadi incaran. Biasanya, pelaku melompat pagar dari rumah pemiliknya.

Kronologi penangkapan sendiri, berawal dari pihak kepolisian melihat Rossi, yang diketahui adalah pujaan hati dari pelaku mengendarai sepeda di Jalan Kemiting, Senin (4/5) sekitar pukul 17.50 WIB.

Setelah diikuti sampai tempat kos di Jalan Keminting X, petugas menanyakan dari mana mendapatkan sepeda seharga lebih 30 juta itu. Rossi akhirnya mengaku, kalau sepeda berwarna hijau itu diberi sang pacar yang bernama Donny.  Rossi yang merupakan mahasiswi Unpar dibawa ke Polsek Pahandut. Dari keterangannya, muncul nama Novi, yang juga mantan dari pelaku.  

"Dari situ, pihak kepolisian mengetahui keberadaan rumah Donny. Langsung anggota menuju rumahnya," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Jukiman Situmorang SIK Mhum, saat jumpa pers, kemarin (5/5).

Dalam penggeledahan  dalam rumah type 36 miliknya, barang bukti berhasil ditemukan. Beberapa  unit sepeda, 6 ekor kucing persia, 4 ekor anak kucing anggora , 2 ekor kucing persia dan 1 ekor musang. Serta, beberapa onderdil  sepeda. Barang-barang itu diduga hasil curian.

PALANGKA RAYA - Pencuri paling dicari, Donny Irawan, akhirnya berhasil ditangkap pada Senin (4/5) malam. Tersangka ditangkap di rumahnya Jalan Pinguin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News