Novel Tuntut Polri Minta Maaf, Ini Tanggapan Kabareskrim

Novel Tuntut Polri Minta Maaf, Ini Tanggapan Kabareskrim
Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso. Foto: Imam Husein/Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Permintaan penyidik KPK Novel Baswedan, supaya Bareskrim Polri memintaa maaf lewat spanduk terkait penangkapan dan penahanan, mendapat tanggapan Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso.

Budi Waseso memastikan pihaknya tidak akan menuruti permintaan itu. Selain tak sesuai dengan materi praperadilan, hal itu juga dianggap berlebihan.

Terlebih, menurut Budi, penyidik Bareskrim sudah melakukan kerja sesuai prosedur. Karenanya, Budi menegaskan, siap untuk membuktikannya di praperadilan.

"Nggaklah (minta maaf lewat spanduk). Nanti dijawab lewat praperadilan," kata Budi di Mabes Polri, Rabu (6/5).

Budi mengatakan, apa yang dilakukan penyidik yang menangkap tersangka dugaan penganiayaan pencuri sarang burung walet saat menjabat Kasat Reskrim Polres Bengkulu itu sudah sesuai prosedur.

"Ini sesuai peraturan hukum. Tidak ada yang dilebihkan," papar mantan Kapolda Gorontalo ini.

Divisi Hukum Polri juga menyatakan akan siap mendampingi Bareskrim Polri menghadapi gugatan praperadilan yang dilayangkan kubu Novel.

Dalam gugatan praperadilan yang diajukannya, Novel Baswedan tidak hanya menuntut penangkapan dan penahanan oleh Bareskrim Mabes Polri terhadap dirinya dinyatakan tidak sah. Dia juga meminta Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memerintahkan Polri untuk minta maaf.

JAKARTA -- Permintaan penyidik KPK Novel Baswedan, supaya Bareskrim Polri memintaa maaf lewat spanduk terkait penangkapan dan penahanan, mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News