Muluskan Perjalanan Haji, Garuda Gaet Bank Syariah Mandiri

Muluskan Perjalanan Haji, Garuda Gaet Bank Syariah Mandiri
Muluskan Perjalanan Haji, Garuda Gaet Bank Syariah Mandiri

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia bersama Bank Syariah Mandiri (BSM) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama fasilitas pembiayaan deposit booking seat dan ticketing. Kerjasama itu terjalin bagi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) untuk pembelian tiket umrah dan haji.

"Kerjasama antara Garuda Indonesia dan Bank Syariah Mandiri ini dimaksudkan untuk membantu dan memberdayakan para penyelenggara ibadah umrah dan haji, melalui bantuan pendanaan di tengah semakin meningkatnya jumlah jamaah yang melaksanakan umrah dan haji," ujar Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani di Jakarta, Rabu (6/5).

Handayani menambahkan, penandatanganan kerjasama tersebut merupakan upaya keduanya untuk meningkatkan layanannya kepada pelanggan, khususnya PPIU dan PIHK dalam pelaksanaan reservasi dan  ticketing. Di samping itu, kerja sama ini akan membantu perseroan mengoptimalkan tingkat keterisian kursi Garuda Indonesia, khususnya penerbangan ke Jeddah.

"Melalui kerjasama ini, Bank Syariah Mandiri memberikan fasilitas

pembiayaan deposit atas reservasi tiket serta pembayaran tiket umrah dan haji khusus yang telah confirmed di Garuda Indonesia," imbuh Handayani.

Sementara, Direktur Finance & Strategy BSM Agus Dwi Handaya mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan potensi bisnis dari aliansi strategis bersama Garuda. Selama ini, dalam bisnis haji dan umrah, BSM memiliki layanan langsung kepada konsumen ritel melalui produk Tabungan Haji Mabrur, Tabungan Mabrur Junior, dan Pembiayaan Umrah.

"Kerjasama ini sekaligus untuk mengukuhkan tekad perusahaan menjadi bank haji dan umrah," kata Agus. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT Garuda Indonesia bersama Bank Syariah Mandiri (BSM) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama fasilitas pembiayaan deposit booking

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News