33 Ketua DPD PDIP Sambangi Jokowi di Istana, Ada Apa?

33 Ketua DPD PDIP Sambangi Jokowi di Istana, Ada Apa?
33 Ketua DPD PDIP Sambangi Jokowi di Istana, Ada Apa?

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 33 pimpinan DPD PDI Perjuangan berkunjung ke Istana Negera untuk menemui Presiden Joko Widodo, Rabu (6/5) sore. Mereka didampingi oleh Ketua Fraksi PDIP DPR RI Olly Dondokambey dan beberapa pengurus tingkat pusat.

Di antara rombongan, nampak ketua DPD Jawa Barat TB Hasanudin, Ketua DPD Jawa Tengah Bambang Wuryanto dan Ketua DPD DKI Jakarta Boy Sadikin. Hadir pula Wakil Sekretaris Jendral PDIP Erico Sotarduga.

Menurut Olly, kedatangan para pimpinan PDIP di tingkat provinsi itu untuk bersilaturahmi. Mereka juga ingin bertukar pikiran dan menyampaikan masukan-masukan dari kader banteng di daerah.

"Mungkin ada masukan-masukan dari DPD, ya terkait kondisi pembangunan di daerah, mungkin meminta informasi langsung dari DPD, struktur partai agar informasi tidak simpang siur," kata Olly sebelum bertemu presiden.

Salah satu hal yang hendak disampaikan pimpinan DPD adalah mengenai lambatnya penyerapan anggaran di daerah. Hal ini dikarenakan banyak pemerintah daerah yang tidak menjalankan perintah dan arahan presiden.

Olly memastikan, pertemuan hari ini tidak membahas masalah internal partai. Menurutnya, topik pembicaraan lebih banyak seputar kondisi ekonomi negara. "Soal gejolak ekonomi yang katanya menurun dan segala macam, soal keterlambatan penyerapan anggaran," tegas Olly. (dil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Sebanyak 33 pimpinan DPD PDI Perjuangan berkunjung ke Istana Negera untuk menemui Presiden Joko Widodo, Rabu (6/5) sore. Mereka didampingi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News